Wadai Ipau Ummi Youmna Banjarmasin, 2.000 Kotak Ludes Terjual Sehari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 21 Februari 2022

Wadai Ipau Ummi Youmna Banjarmasin, 2.000 Kotak Ludes Terjual Sehari

Ummi Youmna | foto: Fitriyani

Kue ipau dari Banjarmasin memiliki rasa perpaduan antara manis dari siraman santan yang gurih. Kue bernuansa timur tengah yang satu ini biasanya sering kita jumpai pada saat Ramadhan di kota seribu sungai. 

Fitriyani, Banjarmasin | BERITABANJARMASIN.COM 

Kue ipau makanan khas Banjar yang memiliki bentuk berlapis-lapis dengan isian wortel, kentang, daging, dan di bagian atasnya disiram santan kental dan ditambah taburan bawang goreng. Sepintas makanan ini memang kental dengan nuansa makanan Arab.

Rasanya yang enak tentu saja makanan yang satu ini banyak diburu masyarakat pada saat bulan Ramadhan, namun jangan khawatir bagi yang tidak sabar menunggu Ramadhan karena ingin mencicipi ipau, kita bisa berkunjung ke kawasan kuliner Arabian food di Jalan Antasan Kecil Barat, Banjarmasin.

Di situ kita akan menemui stand milik Umi Youmna yang menjual kue ipau dengan rasa yang khas. Ibu Youmna mengatakan kue ipau miliknya memiliki ciri khas di santannya yang kental sehingga lebih menyatu dan taburan bawang goreng yang melimpah. 

"Setiap hari kami membuat sebanyak 2.000 kotak kue ipau untuk dijual di sini dan sebagian ada reseller yang ke rumah," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (21/2/2022). 

Untuk satu kotak ipau ia jual dengan harga Rp25.000. Sudah 13 tahun ia berjualan kue ipau dan saat bulan Ramadhan setiap hari buka di Jalan Sulawesi mulai Pukul 13.00 sampai 18.30 Wita. 

Selain kue ipau, banyak kue lain yang ia jual seperti kokoleh durian, ketan durian, roti maryam, puding, dan asinan.  Ia mengaku sangat senang akhirnya kawasan kuliner Arabian food kembali dibuka setelah tutup cukup lama Karena pandemi Covid-19. 

"Senang bisa jualan di sini lagi, semoga aja ngga tutup lagi karena dengan adanya kuliner Arabian food ini pendapatan kita jadi bertambah," katanya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner